get app
inews
Aa Read Next : Farid Kasim Judas Kembalikan Formulir Partai Demokrat dan PDIP sebagai Bakal Calon Wali Kota Palopo

Breaking News, PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Capres PDIP 2024

Jum'at, 21 April 2023 | 14:43 WIB
header img
Momen Ganjar Pranowo dipasangkan kopiah oleh Megawati Soekarnoputri. Foto: Tangkapan Layar/ iNews.id

BOGOR, iNewsLutra.id – Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tahun 2024.

Penetapan disiarkan secara langsung melalui virtual. Pengumuman Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP bertepatan dengan peringatan hari Kartini, Jumat (21/4/2023) di Istana Baru Tulis Bogor.

Ganjar Pranowo yang sempat memuncaki berbagai lembaga survei sempat menurun elektabilitasnya karena menolak kehadiran Tim Nasional Israel pada Piala Dunia U - 20 di Indonesia yang membuat FIFA batal menjadikan Indonesia sebagai penyelenggara.

Ketua Umum PDIP Mengawati Suekarno Putri mengatakan sebelum menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Presiden Jokowi Dodo, Ketua DPR RI Puan Maharani serta sejumlah pihak lainnya.

Setelah melewati diskusi panjang Megawati akhirnya memutuskan dan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP. Megawati meminta Ganjar dan Puan untuk konsolidasi dan membentuk tim pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

Artikel ini telah terbit di iNews Lebak dengan judul BREAKING NEWS! Ganjar Pranowo Resmi Capres PDI Perjuangan, Megawati Minta Kader Solid Bergerak

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut