get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Menggelar Simulasi Penanganan Keadaan Darurat Level 1 di Fuel Terminal Palopo

Gudang Solar Ilegal Milik AKBP Achiruddin Digeledah Polda Sumut Hasilnya Bikin Geleng-geleng

Kamis, 27 April 2023 | 22:02 WIB
header img
Gudang Solar Ilegal Milik AKBP Achiruddin digeledah Polda Sumut, (Foto : iNews.id)

MEDAN, iNrwsLutra.id - Gudang penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang diduga kuat milik AKBP Achiruddin digeledah Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Kamis, (27/4/2023).

Gudang tersebut beralamat di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Saat penggeledahan, petugas membuka paksa rantai dan gembok gudang. Petugas gabungan masuk ke dalam gudang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Kondisi bangunan di kelilingi pagar seng, petugas menemukan tanki sebanyak 3 unit, seluruhnya berukuran ribuan liter. Dua unit tanki bertulisan dan berlambang Pertamina.

Selain itu, petugas ikut menemukan mobil box dimodifikasi yang didalamnya terdapat drum besar yang diduga kuat digunakan sebagai pengangkut BBM ilegal dari SPBU ke gudang penyimpanan.

Petugas juga menemukan sejumlah drum berukuran besar, alat pompa minyak hingga selang BBM ilegal.

Didalam gudang tersebut, petugas gabungan sekitar 30 menit dan melakukan pengecekan dan melakukan pemasangan garis polisi.

Penggeledahan itu, dipimpin oleh Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Jerico didampingi Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. Petugas membuka paksa rantai dan gembok gudang tersebut.

Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Jerico enggan memberikan keterangan secara detail terkait dengan pengeledahan gudang BBM ilegal tersebut.

"Maaf, untuk keterangan di Polda Sumut, kami hanya melakukan pengecekan," ucap Jerico kepada wartawan.

Sementara itu, Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengapresiasi tindakan tegas terhadap gudang penimbunan BBM Ilegal itu.

"Pertama kami apresiasi, Polda Sumatera Utara mengontak kami dari Pertamina. Kami disini untuk mendampingi, ke lokasi ini," ucap Satria.

Satria mengakui di dalam gudang itu, ditemukan tanki dan sejumlah barang bukti lainnya."Temuan sudah abang-abang (Wartawan) lihat, tanki dan lain-lainnya," sebut Satria.

Artikel ini telah terbit di iNews Medan dengan judul "Geledah Gudang Solar Ilegal Milik AKBP Achiruddin, Ditemukan Tanki Berlambang Pertamina " 

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut