get app
inews
Aa Read Next : Peduli Bencana Luwu, Polres Luwu Utara Serahkan Ratusan Paket Sembako dan Obat-obatan

Tambang Emas Ilegal di Rampi Telan Korban Jiwa, Polisi Diminta Tangkap Penambang dan Alat Berat

Kamis, 04 Mei 2023 | 10:18 WIB
header img
Tambang emas ilegal di Kecamatan Rampi telan korban jiwa, polisi diminta bertindak tegas agar tidak menimbulkan korban susulan, (Foto : Istimewa)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Adrianus Koase alias Dianu (30) warga Desa Gintu Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi tengah meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di lokasi penambangan emas ilegal di Desa Onondowa, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Rabu, (3/5/2023) malam.

Jenazah Adrianus Koase diberangkatkan dari Rampi menuju Poso dengan cara ditandu. Diketahui Dianu meninggalkan istri dan satu anak.

Dianu menjadi penambang emas dengan harapan dapat mengubah nasib keluarga, sayangnya pekerjaan yang penuh resiko tersebut membuat ia kehilangan nyawa.

Selain Adrianus Koase, seorang rekannya Ficky (38) yang ikut dalam kecelakaan kerja tersebut kini dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit Rampi.

Keberadaan tambang ilegal di kecamatan Rampi menjadi perhatian serius mahasiswa dan mendapat penolakan keras.

Kasat reskrim Polres Luwu Utara, AKP Jodi Titalepta ke iNewsLutra mengatakan jika pihaknya sudah mendatangi lokasi dan meminta seluruh proses penambangan ilegal dihentikan.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut