get app
inews
Aa Read Next : WASPADA !!! 5 Hal Ini Bisa Sebabkan Alergi Debu

Apa Sebab Alergi Kulit ? Temukan Jawabannya Disini

Selasa, 25 Juli 2023 | 18:54 WIB
header img
Ilustrasi Alergi kulit. (hello sehat)

Selain itu, ada pula logam atau perhiasan yang terbuat dari nikel, bahan kimia tertentu, bulu hewan peliharaan, gigitan serangga, kosmetik dan produk perawatan kulit, alergi matahari, air, makanan.

Apabila kalian mengalami gejala alergi yang disebutkan meskipun tidak memiliki riwayat alergi terhadap apa pun, sebaiknya lakukan tes alergi.

Hal ini dikarenakan beberapa orang mungkin mempunyai pemicu yang jelas terlihat, tetapi tidak sedikit pula yang memerlukan pemeriksaan khusus untuk mendiagnosis kondisi ini.

Banyak dari penderita alergi yang tidak mencari pengobatan karena merasa dapat disembuhkan dengan obat atau salep yang dijual bebas.

Faktanya, penderita alergi tidak dapat sembuh total dan memerlukan penanganan langsung dari dokter untuk mengendalikan gejala, serta mencegah kekambuhan.

Oleh sebab itu, ketika Anda mengalami gejala berupa ruam, iritasi, atau kulit membengkak, segera periksakan diri ke dokter.

Pada saat pemeriksaan berlangsung, dokter mungkin akan mengecek mata, hidung, tenggorokan, dan dada untuk melihat tanda-tanda alergi. Setelah itu, dokter juga mungkin menganjurkan Anda untuk menjalani sejumlah tes alergi. (*)

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut