get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Protes Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Medis, Mahasiswa Rampi Desak Pemda Lutra Buka Mata

Jum'at, 08 Desember 2023 | 18:24 WIB
header img
Pasien diangkut dengan tandu sejauh 20 km menuju Puskesmas karena akses jalan yang buruk (Foto: Sumber Mahasiswa Rampi).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Buruknya kondisi infrastruktur jalan menyebabkan Setia Anti (51), seorang pasien yang mengalami muntah darah, harus diangkut dengan tandu sepanjang 20 kilometer dari Desa Rampi ke Puskesmas di Desa Sulaku, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu, (6/12/2023).

Kisah Setia Anti bukanlah satu-satunya kasus serupa yang terjadi. Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) menanggapi kejadian ini sebagai masalah yang sangat serius karena berhubungan dengan keselamatan nyawa seseorang.

"Kami benar-benar menghadapi kesulitan karena kondisi jalan yang sangat buruk, sehingga untuk menyelamatkan nyawa keluarga yang sakit, kami terpaksa mengangkut pasien dengan tandu sejauh 20 kilometer menuju Puskesmas," kata Andrian Wunta.

Andrian juga mengkritisi pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Sulaku yang dianggapnya kurang memiliki fasilitas medis dan tenaga kesehatan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut