get app
inews
Aa Read Next : Mantan Ketua KPU Palopo Sebut Gakkumdu Keliru Tetapkan Komisioner sebagai Tersangka, Ini Alasannya

Lulus dengan Nilai Sangat Memuaskan, FKJ Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum di UMI

Kamis, 21 Desember 2023 | 22:31 WIB
header img
Farid Kasim Judas raih gelar doktor di Kampus UMI, (Foto: Wahyu Setiawan).

MAKASSAR,iNewsLutra.id - Farid Kasim Judas (FKJ) berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan nilai sangat memuaskan. Kamis (21/12/2023).

Pencapaian ini tentu saja merupakan hasil dari dedikasi, kerja keras dan penelitian yang mendalam dalam bidang ilmu hukum.

Mantan Kepala BKPSDM Palopo telah menyelesaikan disertasinya dengan judul "Hakikat Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil dalam Tata Kelola Kinerja Menurut Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku di Luwu Raya."

Dalam sesi ujian di hadapan tim penguji, FKJ menyatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peran penting dan mendesak dalam memastikan efektivitas pembangunan.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa PNS di wilayah Luwu Raya telah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan, termasuk Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil," jelasnya.

Salah satu tim penguji menyarankan agar FKJ tidak merasa puas dengan pencapaian ini. Ia menginginkan agar ilmu yang diperoleh terus diperbarui dan dijaga.

"Saudara tidak boleh puas dengan hasil ini. Hakekat promosi doktor sebenarnya adalah ingin memberitahu masyarakat bahwa seseorang telah melalui tahapan tertentu dan tidak lama lagi akan meraih gelar doktor. Itu sebenarnya adalah hakekat dari promosi doktor," ungkap Prof Aswanto, mantan ketua Mahkamah Konstitusi.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut