get app
inews
Aa Read Next : Peduli Bencana Luwu, Polres Luwu Utara Serahkan Ratusan Paket Sembako dan Obat-obatan

Jelang Pemilu, Kapolres Luwu Utara Temui Pimpinan Penyelenggara dan Pengawas Pemilu

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:23 WIB
header img
Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli.

MASAMBA, iNewsLutra.id - Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli menemui Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Luwu Utara, Rabu, (24/01/2023) sore.

Didampingi IPTU Suhardi (Kasat Intelkam Polres Luwu Utara) pertemuan di kantor KPU dan kantor Bawaslu Luwu Utara tersebut, Kapolres menegaskan pihak kepolisian siap memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada penyelenggaraan pemilu mendatang.

"Pihak kepolisian sebagai bagian dari Gakkumdu siap membantu pengawas pemilu dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat," ujar AKBP Muhammad Husni Ramli.

Polisi turut serta mengantisipasi segala potensi pelanggaran salah satunya dengan gencar melakukan pengawasan partisipatif kepada masyarakat. 

"Kami dari polri siap membantu Bawaslu karena pelanggaran yang muncul tentu akan menjadi pemicu gangguan kamtibmas." lanjut Husni.

Terkait penyaluran Logistik KPU yang terlebih dahulu akan difokuskan ke wilayah pegunungan Seko, Rampi dan Rongkong, Kapolres berencana akan turun langsung memimpin pengawalan.

"Ini adalah atensi pimpinan dan kami juga sudah menyiapkan personil untuk bersama lakukan pengawalan logistik pemilu," lanjut Husni. 

Untuk pengamanan pencoblosan, polres Luwu Utara menyiapkan 438 personil ditambah BKO Brimob Polda Sulsel. (*)

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut