get app
inews
Aa Read Next : Indah Komitmen Membawa Luwu Utara Menjadi Daerah Sejahtera

Tingkatkan Pendidikan Ponpes, Pemda Luwu Utara Alokasikan 2,5 Persen APBD Setiap Tahun

Sabtu, 27 Januari 2024 | 11:03 WIB
header img
Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, (Foto: Kominfo Lutra)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menegaskan komitmennya dalam mendorong peningkatan pendidikan bagi para santri dan santriwati di pondok pesantren (ponpes).

Indah menyatakan ponpes adalah tempat yang penting dalam membentuk karakter dan moral yang kuat bagi generasi muda Indonesia. Dia tidak hanya mengharapkan para santri menjadi cendekiawan agama, tetapi juga cendekiawan dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dalam konteks pembentukan Generasi Emas Indonesia 2045, santri dan ponpes memiliki peran yang sangat penting. Mereka membawa nilai-nilai luhur dan etika yang menjadi pondasi karakter bangsa," ujar Bupati Luwu Utara yang telah menjabat dua periode itu saat mengunjungi Ponpes As' Adiyah Belawa Baru pada Sabtu (27/1/2024).

Untuk mendukung peningkatan pendidikan dan pembangunan fasilitas ponpes, Pemerintah Daerah Luwu Utara telah mengalokasikan 2,5 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahun.

"Kementerian Agama RI juga menawarkan banyak program peningkatan yang dapat dimanfaatkan untuk menyelamatkan generasi bangsa menuju Indonesia Emas," tambahnya.

Indah berharap tahun ini ponpes di Luwu Utara dapat mencetakalumnus berkualitas dan mendapatkan beasiswa LPDP agar para santri melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir.

"Ini adalah peluang yang sangat besar yang harus dimanfaatkan oleh para santri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Indah.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut