get app
inews
Aa
Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Bupati Indah Putri Indriani Dorong Luwu Utara Menuju Kota Santri

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:17 WIB
header img
Bupati Indah Putri Indriani, (Foto : Kominfo Luwu Utara).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memiliki visi menjadikan daerahnya sebagai Kota Santri, sejalan dengan meningkatnya jumlah sekolah berbasis agama di Luwu Utara yang diharapkan membentuk karakter Islami pada generasi muda.

Visi ini disampaikan oleh Bupati Indah saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Sekolah PKBM Safinatunnajah di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba. Selasa, (5/3/2024).

Menurut Indah, keberadaan sekolah Tahfizd Quran sangat penting untuk membentuk karakter Islami dan menjadi tempat bagi para santri untuk belajar membaca, menghafal dan memahami isi Al-Quran.

"Anak-anak kita saat ini dihadapkan pada tantangan yang sangat dinamis. Dengan membentuk karakter Islami pada mereka, saya yakin mereka dapat menghadapi tantangan zaman yang akan datang," kata Indah.

Bupati Indah menekankan pembentukan karakter Islami yang harus dimulai dari lingkungan keluarga. Selain menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak, penting bagi orang tua untuk belajar dan memiliki karakter Islami.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut