get app
inews
Aa Read Next : Setda Palopo Buka Advokasi Kebijakan Pendampingan Pengembangan Lembaga

Palopo Promosikan Produk UMKM di Inacraft 2024

Jum'at, 01 Maret 2024 | 12:34 WIB
header img
Pemkot Palopo Pamerkan Kerajinan Khas Unggulan Di Inacraft 2024, (Foto Kominfo Palopo).

PALOPO, iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melakukan peninjauan booth pameran Kota Palopo pada International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Rabu (28/2/2024).

Dalam peninjauannya, Asrul Sani didampingi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo Ny. Hasnawati Asrul, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah Kota Palopo.

Asrul Sani menyebut Inacraft bertujuan untuk mendukung industri kreatif Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia kepada dunia.

"Acara ini menarik banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri yang tertarik untuk melihat dan membeli produk-produk kerajinan tangan unik Indonesia," jelasnya.

Inacraft 2024 merupakan kegiatan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara yang diikuti oleh sekitar 1.500 UMKM.

"Tahun ini, pameran Inacraft diramaikan oleh 1.500 UMKM peserta yang mengisi 1.066 booth yang terdiri dari 850 anggota ASEPHI, 650 non-anggota, dan peserta binaan Kementerian, BUMN, dinas, dan Dekranasda," kata Asrul Sani.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu internasional dari 70 buyers dan terdapat 133 peserta kategori eksportir dan siap ekspor.

Pameran Inacraft menargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi retail hingga Rp 100 miliar, serta kontrak dagang yang diharapkan mencapai 12 juta dollar AS.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut