get app
inews
Aa Read Next : FKJ Prediksi Timnas Indonesia Unggul 2-1 atas Uzbekistan di Semifinal AFC U-23

Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar di Laga Pertama Piala Asia U-23 2024

Selasa, 16 April 2024 | 01:02 WIB
header img
Timnas U-23 vs Qatar, (Foto: iNews.id).

DOHA, iNewsLutra.id - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-2 dari Qatar pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin malam waktu Indonesia Barat (15/4/2024).

Wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, menjadi pusat perhatian setelah dianggap membuat sejumlah keputusan kontroversial selama pertandingan.

Tuan rumah mengambil kendali sejak awal pertandingan. Hanya dalam tiga menit pertama, mereka sudah mengancam melalui tandukan Saif Aldin Hassan.

Beruntung bagi Indonesia, Ernando Ari tampil gemilang dalam mengantisipasi serangan Qatar. Namun, Garuda Muda kesulitan untuk melepaskan diri dari tekanan lawan.

Pada menit ke-17, giliran Mahdi Salem dari Qatar yang mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, Ernando kembali berhasil menggagalkannya.

Indonesia mendapatkan peluang pada menit ke-38 melalui tendangan Ivar Jenner, namun sayangnya bola hanya menghantam tiang gawang.

Empat menit kemudian, terjadi drama ketika kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti lawan. Setelah pemeriksaan oleh Video Assistant Referee (VAR), wasit memberikan penalti untuk Qatar yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Khaled Ali.

Di babak kedua, Indonesia mengalami kesulitan lebih lanjut setelah Ivar Jenner mendapatkan kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan.

Gawang Garuda Muda kemudian kebobolan lagi setelah Ahmed Al Rawi mencetak gol melalui tendangan bebas.

Meski tertinggal dua gol, Indonesia tetap berjuang keras mencari gol balasan. Namun, usaha Nathan Tjoe A On dan Marselino Ferdinan masih belum membuahkan hasil.

Timnas Indonesia U-23 semakin kesulitan setelah Ramadhan Sananta dikeluarkan dari lapangan dengan kartu merah di menit ke-90+5.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut