get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Pangan Murah di Luwu Utara Sukses, 10 Ton Beras Ludes Terjual dalam Sehari

Kabupaten Luwu Utara Gencar Meningkatkan Kualitas Sanitasi Masyarakat dengan Program Strategis

Kamis, 01 Februari 2024 | 16:15 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyampaikan arahan pada Sosialisasi H-ALS tingkat kabupaten, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program strategis. Salah satu upayanya adalah melalui Program Hibah Air Limbah Setempat (H-ALS) yang dicanangkan sebagai bagian dari program prioritas BISA MAJU.

Program H-ALS ini menargetkan 15 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara dengan total 252 unit tangki septik yang akan didistribusikan. Inisiatif ini diharapkan dapat melengkapi pencapaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 100% di Luwu Utara dan sejalan dengan agenda global Sustainable Development Goals (SDGs) terkait sanitasi yang layak dan aman.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sanitasi masyarakat dan mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) terkait sanitasi yang layak dan aman," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani  Kamis, (1/2/2024)

Program H-ALS ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membangun sanitasi yang layak dan aman, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup tanpa memikirkan berisiko menimbulkan penyakit.

"Pastikan semua penerima telah memenuhi kriteria dan libatkan semua pemangku kepentingan di desa. Dengan kolaborasi dan peran aktif semua pihak, program ini dapat berjalan dengan sukses," pinta Indah.
 

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut