get app
inews
Aa Read Next : Indah Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Sosial Selama Ramadan

BLT di Luwu Utara Disalurkan

Jum'at, 29 Maret 2024 | 02:06 WIB
header img
Plt. Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani saat melakukan penyaluran BLT di Desa Lara ,(Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Luwu Utara telah dimulai proses penyalurannya. Plt. Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani, mengonfirmasi bahwa penyaluran BLT telah dimulai dan dibayarkan mulai periode Januari hingga Maret 2024 di Desa Lara.

"Alhamdulillah, BLT telah disalurkan kepada penerima manfaat. Melalui kesempatan ini, saya mengimbau agar BLT tersebut dimanfaatkan dengan bijak," ujar Ikhdiani.

"Ibu bupati beberapa waktu lalu memberikan arahan agar BLT yang diterima oleh umat muslim segera digunakan untuk membayar zakat fitrah dan berinfak sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan pemerintah. Sementara sisanya diharapkan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok," tambahnya.

Ikhdiani menambahkan bahwa penyaluran BLT ini dapat terlaksana berkat percepatan penetapan Peraturan Desa (Perdes) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang didukung oleh kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lara.

Pada kesempatan tersebut, Ikhdiani juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muhammad Fauzi, yang telah membantu dalam perbaikan plafon Aula Kantor Desa Lara.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa saya melihat bangunan aula, khususnya plafonnya, sudah dalam kondisi baik. Sebelumnya, banyak bagian yang sudah lapuk dan menjuntai. Plafon tersebut telah diperbaiki oleh Pemerintah Desa berkat bantuan dari Bapak Muhammad Fauzi pada saat pelaksanaan reses beberapa waktu yang lalu," terang Ikhdiani.
 

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut