get app
inews
Aa Read Next : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo Hadiri Wisuda Perwira Ahli Nautika Akademi Maritim

Sekretaris Daerah Kota Palopo Buka Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu

Rabu, 17 April 2024 | 10:18 WIB
header img
Foto : Kominfo Palopo

PALOPO, iNewsLutra.id - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota, membuka Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Palopo. Kamis, (18/4/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pembukaan Hari Jadi Kota Palopo serta porseni Hari Pendidikan tahun 2024.

“Hari ini kita memulai dengan lomba pidato dan dongeng bahasa Luwu, yang akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dalam festival bahasa ibu. Porseni dalam rangka Hari Pendidikan nasional akan berlangsung mulai tanggal 22 hingga 28 April mendatang," kata Asnita Darwis.

Jumlah peserta lomba pidato tingkat SD sebanyak 31 sekolah, sedangkan tingkat SMP sebanyak 11 sekolah. Sedangkan untuk lomba mendongeng, tingkat SD diikuti oleh 20 sekolah dan tingkat SMP diikuti oleh 12 sekolah, dengan total peserta sebanyak 74 orang.

Sekretaris Daerah, Firmanza DP mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Palopo yang ke-22 tahun. Perayaan ini tidak hanya merayakan masa lalu, tetapi juga melihat ke depan dengan semangat baru menghadapi tantangan dan peluang di masa mendatang.

“Kota Palopo memiliki sejarah dan budaya yang kaya, hari ini kita merayakan pencapaian dan kerja keras seluruh warga dalam membangun daerah ini. Kami berkomitmen untuk terus memajukan pembangunan kota ini melalui inovasi dan kerja sama,” kata Firmanza DP.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut