get app
inews
Aa Read Next : Peresmian Fakultas Kedokteran IKB-KJP

Asisten II Setda Kota Palopo Buka Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak

Sabtu, 27 April 2024 | 12:17 WIB
header img
Asisten II Setda Kota Palopo membuka Lokakarya, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, secara resmi membuka Lokakarya 7 "Panen Hasil" Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-9 di Auditorium Saokotae. Sabtu, (27/04/2024). 

Ilham Hamid, Asisten II Setda Kota Palopo, mengucapkan selamat kepada para guru penggerak angkatan ke-9 dan berharap mendapat pengetahuan bermanfaat. Ia berharap para guru penggerak yang mengikuti lokakarya ini semakin bersemangat dan terus berinovasi serta berkreasi di masa depan.

"Teruslah belajar agar ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan," kata Ilham. 

Lokakarya ini dihadiri oleh para kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK, para pengajar praktik dan para guru penggerak angkatan ke-9. Lokakarya "Panen Hasil" ini merupakan momen penting untuk melihat hasil belajar dan implementasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, menyampaikan banyak guru yang telah mendaftar untuk Program Pendidikan Guru Penggerak, namun tidak semuanya lolos seleksi. "Semoga ke depan, semakin banyak yang mendaftar dan lolos," harap Asnita.

Menurut Asnita, untuk menjadi guru penggerak dibutuhkan usaha dan waktu yang tidak sedikit dalam menyelesaikan berbagai tugas. 

"Beberapa guru penggerak ini telah menjadi kepala sekolah, baik SD maupun SMP. Bahkan, ada yang telah menjadi pengawas," ungkapnya.

Asnita menjelaskan jumlah guru penggerak angkatan ke-9 terdiri dari 8 orang jenjang SD, 16 orang jenjang SMP, 2 orang jenjang SMA/SMK, dan 5 orang pengajar praktik.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut