get app
inews
Aa Read Next : Peresmian Fakultas Kedokteran IKB-KJP

Asisten II Setda Dorong Advokasi Keamanan Pangan Kota Palopo

Senin, 13 Mei 2024 | 12:11 WIB
header img
Komitmen Bersama Pemkot Palopo Wujudkan Keamanan Pangan melalui Advokasi Terpadu Lintas Sektor, (Foto: Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, melaksanakan kegiatan advokasi lintas sektor dalam program prioritas nasional keamanan pangan di ruang Ratona Kantor Wali Kota Palopo pada hari Senin (13/05/2024).

Ilham Hamid mengapresiasi inisiatif BPOM yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan produktivitas demi kemajuan daerah. Ia menyatakan pemerintah Kota Palopo sangat komitmen dan konsisten dalam mendukung kesuksesan program prioritas nasional.

"Kami akan secara berkala mengevaluasi pelaksanaan tahapan gerakan keamanan pangan di daerah ini, untuk memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan. Sebagai daerah yang telah berhasil dalam penanganan stunting, saya berharap setelah kegiatan advokasi ini kita dapat segera mewujudkan program prioritas," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Palopo, Burham Sidobejo, menyatakan saat ini pihaknya telah melaksanakan berbagai program nasional dalam bidang keamanan pangan, termasuk desa atau kelurahan aman pangan, pasar pangan berbasis komunitas serta pangan jajanan anak sekolah yang aman. Pihaknya akan bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah untuk mewujudkan program-program tersebut sepanjang tahun 2024.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan pengetahuan kepada komunitas di kelurahan, di pasar dan di sekolah mengenai keamanan pangan. Hal ini sangat penting karena banyak penyakit yang berasal dari makanan," katanya.

Burham juga berharap bahwa komunitas yang akan diintervensi memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan pangan dari sumber makanannya, termasuk dalam pengolahan dan penyajiannya, untuk membantu pemerintah dalam upaya pengentasan stunting.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut