get app
inews
Aa Read Next : Palopo Solid Amankan Pesta Demokrasi 2024

Peresmian Fakultas Kedokteran IKB-KJP

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:08 WIB
header img
IKB-KJP Palopo Resmi Terima SK Operasional Prodi Kedokteran, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, menghadiri acara syukuran penyerahan SK izin operasional program studi sarjana kedokteran dan program studi profesi dokter Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB-KJP). Acara ini menandai peresmian Gedung Fakultas Kedokteran IKB-KJP yang berlokasi di Kampus 2, dengan pengguntingan pita sebagai simbolis pembukaan.

Ilham Hamid, dalam sambutannya, menegaskan kehadiran program studi kedokteran dan program studi profesi dokter merupakan bukti bahwa Kota Palopo semakin mantap sebagai kota tujuan pendidikan.

"Membuka prodi kedokteran menandakan Kota Palopo pendidikannya disupport oleh pemerintah. Pemerintah Kota Palopo akan selalu mendukung setiap langkah maju dan upaya pengembangan yang ditempuh oleh masing-masing perguruan tinggi di Kota Palopo," katanya.

Rektor IKB-KJP, Prof. Rusdiana Junaid, menyampaikan mengelola program studi kedokteran dan program studi profesi dokter bukanlah hal yang mudah dan memerlukan investasi yang sangat besar.

"Proses ini butuh waktu yang panjang dengan pengorbanan dana yang besar, tenaga, dan pikiran. Mengelola program studi kedokteran dan program studi profesi dokter merupakan investasi yang sangat besar," ujar Rusdiana Junaid.

Rusdiana juga menambahkan dalam memenuhi standar untuk mendapatkan izin operasional, mereka telah merevisi kurikulum berkali-kali tanpa menyerah. "Visi misi ataupun ciri program studi kedokteran IKB-KJP memang berbeda dengan program studi kedokteran dan program studi profesi dokter yang ada di kampus lain," katanya.

Dengan dibukanya Fakultas Kedokteran IKB-KJP, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan tenaga medis yang kompeten di Kota Palopo. Pemerintah dan IKB-KJP berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pendidikan demi kemajuan daerah.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut