get app
inews
Aa Read Next : Palopo Solid Amankan Pesta Demokrasi 2024

Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani Hadiri Musrenbang RPJPD dan RKPD 2025 di Makassar

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:33 WIB
header img
DLH Palopo Gelar Konsultasi Publik Perubahan Perda Tentang Pengelolaan Sampah, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, turut serta dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yang digelar di Hotel Claro, Makassar. Selasa, (30/4/2024)

Mengusung tema "Konsolidasi Transformasi Menuju Sulawesi Selatan yang Mandiri, Maju, dan Berkelanjutan dalam Ekosistem Ekonomi Biru," acara ini menyoroti pentingnya perencanaan yang terintegrasi dan berkelanjutan. Dalam kesempatan tersebut, Kota Palopo meraih peringkat ketiga dalam pembangunan daerah di Sulawesi Selatan dan menerima penghargaan yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Sulsel.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menargetkan pertumbuhan ekonomi makro tahun 2025 sebesar 5,67-6,82 persen. Ia menekankan pentingnya diskusi yang mendalam dan menolak praktik menyalin dokumen perencanaan dari tahun ke tahun atau dari daerah lain.

"Target tingkat kemiskinan adalah 8,20 persen, tingkat pengangguran terbuka 4,03 persen, rasio gini 0,356 poin, Indeks Pembangunan Manusia 74,49 poin, dan PDRB per kapita ADHB sebesar Rp74,55 juta," kata Bahtiar Baharuddin.

Bahruddin mengatakan momen ini sangat krusial sebagai tahapan akhir penyusunan perencanaan pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan untuk satu tahun ke depan. Perencanaan harus sesuai dengan kondisi objektif dan kebutuhan aktual Sulsel.

Bahtiar Baharuddin juga mengimbau kementerian terkait untuk melakukan koreksi jika terdapat dokumen yang perlu diperbaiki, guna memastikan rencana pembangunan maksimal dan tepat sasaran.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut