get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Tutup Pelatihan Dasar Damkar 2024

Pj Wali Kota Palopo Ajak Pramuka Jaga NKRI di Tengah Tantangan Zaman

Kamis, 22 Agustus 2024 | 15:44 WIB
header img
Apel Besar Hari Pramuka ke-63, Pj Wali Kota Palopo Sematkan Tanda Penghargaan(Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam peringatan Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Pancasila pada Jumat lalu, menekankan pentingnya peran Pramuka dalam menghadapi tantangan zaman.

"Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI," tegas Asrul saat memimpin apel besar. Ia juga mengingatkan akan ancaman seperti perkembangan teknologi yang mengaburkan batas negara dan pengaruh budaya asing yang dapat menggerus nilai-nilai Pancasila.

Asrul menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Pramuka dalam membentuk generasi muda yang berkualitas.

"Pramuka tidak hanya mengajarkan keterampilan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai luhur seperti kepedulian, disiplin, dan semangat gotong royong," ujarnya.

Ia berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang siap menghadapi masa depan dengan berbagai berinovasi dalam program-program kepramukaan agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Acara peringatan Hari Pramuka ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti penampilan tarian tradisional, pameran karya Pramuka, dan lomba-lomba menarik. Ribuan anggota Pramuka dari berbagai tingkatan turut hadir dalam acara tersebut.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut