get app
inews
Aa Read Next : Setda Palopo Buka Advokasi Kebijakan Pendampingan Pengembangan Lembaga

Pj Wali Kota Palopo dan Tim TPID Siapkan Strategi Pengendalian Inflasi

Rabu, 29 Mei 2024 | 13:29 WIB
header img
Operasi Pasar, Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Idul Adha, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palopo menunjukkan komitmen dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok dan daya beli masyarakat. Mereka melakukan operasi pasar dan pemantauan harga bahan pokok di Pusat Niaga Palopo. Rabu, (29/5/2024).

Pj. Wali Kota Palopo menyebut kegiatan ini bukan hanya sekadar pemantauan harga, tetapi juga sebagai langkah awal merumuskan strategi pengendalian inflasi yang komprehensif. Hasil pemantauan menunjukkan beberapa komoditas mengalami kenaikan harga, seperti cabai, bawang merah, dan tomat, yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk bencana alam dan peningkatan permintaan jelang Hari Raya Idul Adha

Ia mengatakan tim TPID tidak hanya fokus pada solusi jangka pendek seperti operasi pasar, tetapi juga merumuskan strategi jangka panjang yang lebih komprehensif. Strategi tersebut mencakup membangun kerjasama antardaerah, meningkatkan produksi lokal, menyalurkan bantuan langsung, optimalisasi peran Bulog dan memperkuat pengawasan pasar.

Asrul Sani menegaskan komitmennya untuk terus memantau harga bahan pokok dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas harga. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak dalam upaya pengendalian inflasi.

"Minimal harga bisa stabil, kita harus menjaga keseimbangan harga antara pedagang dan konsumen sehingga tidak ada yang dirugikan," ujarnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut