get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Ikut Rayakan Puncak Hari Jadi Bone

Pj Wali Kota Palopo Ajak Jamaah Calon Haji Maksimalkan Ibadah

Kamis, 30 Mei 2024 | 13:18 WIB
header img
Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Palopo, Ini Pesan Pj Wali Kota, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, secara resmi melepas jamaah calon haji Kota Palopo tahun 1445 H/2024 M di ruang pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo pada Kamis (30/05/2024).

“Mulai dari pelepasan ini sampai tiba di sana, selalu jaga kesehatan agar kembali ke Kota Palopo dalam keadaan sehat pula, saya berharap para jamaah memaksimalkan perjalanan ibadah haji untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk agar bisa kembali ke tanah air sebagai haji mabrur," katanya.

Asrul juga mengajak para jamaah untuk mendoakan agar Kota Palopo terhindar dari bencana, baik di masyarakat maupun di pemerintahan. Selain itu, ia berpesan agar para jamaah setia mengikuti arahan dari petugas haji dan selalu berkoordinasi untuk mengatasi masalah dan kendala yang dapat mengganggu kelancaran ibadah.

“Kiranya saling menguatkan, menjaga silaturahmi dengan jamaah dari negara lain selama di tanah suci. Doakan juga keselamatan dan kedamaian kota kita agar terhindar dari perpecahan, apalagi tidak lama lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi serentak tahun 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Djufri, melaporkan kuota jamaah haji Indonesia tahun ini mencapai 241 ribu jamaah, dengan tambahan 20 ribu jamaah dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 220 ribu jamaah. Kota Palopo sendiri mendapatkan kuota sebanyak 105 orang jamaah dengan tambahan enam orang, sehingga total menjadi 111 orang yang bergabung di kloter 34 bersama Kota Makassar.

“Sebenarnya total jamaah Kota Palopo ada 112 orang, tetapi satu orang pindah tempat dan bergabung di kloter 35. Untuk kategori umur, sekitar 80% berusia di atas 60 tahun dengan jamaah tertua berumur 95 tahun,” jelas Djufri.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut