get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Kecamatan Telluwanua

Asisten II Setda Kota Palopo Hadiri Sidang Senat Terbuka Program IKB-KJP

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:15 WIB
header img
Wisuda IKB KJP Palopo, Kukuhkan 154 Ners dan Bidan, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri sidang senat terbuka Program Studi Profesi Ners dan Program Studi Profesi Bidan Fakultas Kesehatan Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jiwa Persada (IKB-KJP). Acara ini berlangsung di Saodenrae Convention Centre (SCC), Minggu (09/06/2024).

Ilham Hamid memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan, orang tua, dan keluarga yang hadir. Ia berharap seluruh ilmu pengetahuan yang didapatkan selama menempuh pendidikan dapat segera diamalkan dan mengantarkan kesuksesan sesuai cita-cita yang diinginkan.

Ilham juga menyinggung pembukaan program studi pendidikan kedokteran di IKB-KJP sebagai langkah adaptif dalam menjawab tantangan dan kebutuhan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

"Dengan dibukanya dan diresmikannya program studi pendidikan kedokteran di Institut Kesehatan Kurnia Jaya Persada, merupakan langkah adaptif dalam menjawab tantangan, permasalahan, dan kebutuhan sumber daya manusia bidang kesehatan pada umumnya dan kedokteran pada khususnya," ujarnya.

Sementara itu, Rektor IKB-KJP, Prof. Rusdiana Junaid, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada 154 wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan pendidikan profesi ners dan profesi bidan.

"Saya berharap para alumni dapat berpikiran maju, kreatif, berkemampuan berkomunikasi, berkolaborasi, dan memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat dan negara, serta menjaga nama baik almamater," kata Prof. Rusdiana.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan para lulusan dapat berkontribusi secara signifikan dalam dunia kesehatan dan membawa nama baik IKB-KJP di tengah masyarakat.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut