get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Ajak Junjung Sportivitas dalam Kejuaraan Tenis Bhayangkara Polres Lutra

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi Memimpin Peringatan Hari Bhayangkara ke 78

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:34 WIB
header img
Pj Wali Kota Palopo Apresiasi Aksi Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke-78, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi melaksanakan video conference (Vicon) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Pj Wali Kota Palopo, Kapolres Palopo, dan Kasdim 1403 Palopo. Selasa, (25/06/2024).

Selain peringatan tersebut, Polres Palopo juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat serta meresmikan sumur bor.

Irjen Pol Andi Rian Djajadi menjelaskan pengadaan sumur bor ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi musim kemarau yang panjang yang diprediksi akan terjadi mulai bulan Juli hingga Agustus.

"Sumur bor ini tidak hanya membantu warga mendapatkan pasokan air bersih, tetapi juga sebagai langkah pencegahan dalam menghadapi musim kemarau yang sulit," ujar Andi Rian Djajadi.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, menambahkan pembangunan sumur bor ini adalah respons terhadap keluhan masyarakat akan ketersediaan air bersih.

"Ini merupakan instruksi langsung dari pimpinan kami, setelah mendengar keluhan warga terkait akses air bersih yang sulit," kata Safi'i.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan apresiasi atas kegiatan bantuan sosial yang dilakukan oleh Polda Sulsel dan Polres Kota Palopo.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh kepolisian dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Palopo dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini," kata Asrul Sani.

Asrul juga menegaskan penyediaan sumur bor ini akan sangat membantu masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan akan sumber air bersih.

"Kami, sebagai pemerintah Kota Palopo, mengucapkan terima kasih kepada kepolisian atas kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat," tambah Asrul.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut