get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Luwu Utara Buka Rekrutmen Pengawas TPS, Muhajirin : Ini Persyaratannya.

KPU Luwu Utara Lantik 75 Anggota PPK untuk Pilkada Serentak 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 03:18 WIB
header img
Indah Putri Indriani hadiri pelantikan PPK, (Foto Kominfo Lutra)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara, resmi melantik 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK se Luwu Utara. Pelantikan dan pengambilan janji sumpah yang digelar di Aula Hotel Remaja Indah dan dihadiri langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Kamis, (16/5/2024).

Indah menyebut pelantikan ini merupakan kegiatan pada umumnya dalam membentuk kepanitian demi memastikan seluruh kegiatan berjalan lancar dan aman.

"Selamat untuk 75 orang yang terpilih dan dilantik pada hari ini, teman-teman adalah orang-orang yang diberikan amanah dan kepercayaan. Saya yakin teman-teman sebelumnya telah memiliki pengalaman, paling tidak pernah menjadi penyelenggara pada kegiatan yang serupa,” kata bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Indah berharap pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang dapat menjadi kontestasi pilkada yang berkualitas, pelaksanaan tugas yang akan menjadikan demokrasi menjadi berkualitas dan bermartabat.

"Saya sangat mengharapkan kekompakan teman-teman. Dinamika dalam kepanitiaan itu biasa, perbedaan itu biasa. Makanya jumlah dalam setiap tim dibuat ganjil, yaitu 5 orang, supaya ketika ada perbedaan, boleh dilakukan voting,” ucapnya.

"Semoga teman-teman juga selalu diberi kesehatan agar tetap kuat melaksanakan tugas hingga akhir pilkada nanti. Kami juga sudah bekerja sama dengan BPJS agar teman-teman dapat dilindungi melalui perlindungan BPJS ketenagakerjaan,” lanjut Indah.

Selain itu, bupati yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya tersebut juga berpesan kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara untuk menguatkan mental dan lebih bersiap.

Sebelumnya, disebutkan Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy, 75 anggota PPK ini nantinya akan disebar ke-15 Kecamatan di seluruh Kabupaten Luwu Utara, di mana masing-masing kecamatan menerima 5 anggota PPK.

"Kami percaya PPK yang terpilih ini adalah yang terbaik dan yang paling memenuhi kualifikasi. Dan harapan-harapan suksesnya pilkada serentak nanti, tentu tidak lepas dari kerja-kerja PPK yang terpilih hari ini,” harap Hayu.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut