get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Serahkan Mobil Compactor untuk Optimalisasi Pengelolaan Sampah

DLH dan Forkopimda Luwu Utara Tanam Pohon

Rabu, 05 Juni 2024 | 02:19 WIB
header img
Lingkungan Hidup, (Foto : Humas Luwu Utara)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Forkopimda Kabupaten Luwu Utara melakukan penanaman pohon.

Kegiatan itu dilakukan di dua lokasi, yaitu kawasan Terminal dan Jalur Jalan Lingkar Seelatan, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba. Rabu 5 Juni 2024.

Kepala DLH, Ahmad Djani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi sekaligus sebagai mitigasi terhadap pemanasan global dan dampak dari perubahan iklim di masa yang akan datang.

"Ini kegiatan menjaga dan memelihara. Giat ini berlangsung atas kerja sama dan kolaborasi dengan sejumlah pihak yang bergerak di bidang lingkungan hidup," ujarnya.

Ahmad berharap, gerakan tanam pohon menjadi budaya di masyarakat, sebagai bentuk gerakan menjaga bumi sebagai tempat tinggal bersama.

"Belakangan ini, kita melihat beberapa bencana alam, seperti tanah longsor dan abrasi melanda sejumlah wilayah khsusnya di Sulsel. Ini jadi perhatian bersama untuk mengatasi fenomena alam yang terjadi," pungkas Ahmad Djani.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut