Kapolres Luwu Timur Pimpin Upacara Renungan Suci di TMP Malili

Andi Makasau
Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili. (Foto : Andi Makkasau)

LUTIM, iNewsLutra.id - Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci yang digelar di TMP Malili ini digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Upacara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, kami yang hadir hari ini, Rabu tanggal 17 Agustus 2022 Pukul 00.00 WITA pada upacara untuk mengikuti akan jasa-jasa pahlawan," ucap AKBP Silvester Simamora di TMP Malili.

Dalam kesempatan itu, Silvester memberikan penghormatan kepada 72 pahlawan yang disemayamkan di TMP Malili yang terdiri dari TNI dan Polri 2 orang, Pejuang Rakyat 64 orang dan Pahlawan tak dikenal 6 orang.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ungkap Silvester.

Upacara itu merupakan penghargaan atas sumpah dan janji para pejuang dalam membela negara.

"Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya," pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara kehormatan dan renungan suci, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Ketua PN, Ketua PA, Pabung TNI, para kepala OPD Pemkab Lutim, Polri dan TNI.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network