Reses di Kecamatan Rampi, Anggota DPRD Lutra Tempuh Jalur Berlubang dan Berlumpur

Aksan Hidayat
Anggota DPRD Luwu Utara Saat Perjalanan Menuju Rampi Untuk Melaksanakan Reses,(Foto: Humas DPRD Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Memasuki masa sidang kedua tahun anggaran 2023, Anggota DPRD Luwu Utara menggelar reses yang di mulai tanggal 1 sampai dengan 6 Februari 2023.

Tim I Reses DPRD Luwu Utara yang diketuai oleh Mahfud Yunus, menggelar reses di Desa Leboni, Kecamatan Rampi, Jumat (03/02/2023) lalu.

Untuk sampai di Desa Leboni, anggota DPRD Luwu Utara yang terdiri dari Wakil Ketua I DPRD Haeruddin Yusuf, Riswan Bibbi, dan Mahfud Yunus, rela menelusuri hutan dan jalur yang sangat ekstrim dan terjal.

Menurut Mahfud Yunus, reses kali ini berbeda dengan reses tahun-tahun sebelumnya. Dimana biasanya dilaksanakan di Desa Onondoa yang merupakan Ibu kota Kecamatan, kali ini kita pilih Desa Leboni.

"Selain untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan wakil rakyatnya, kita juga ingin secara khusus mendengar aspirasi dan masukan masyarakat Leboni, dan Rampi secara umumnya," Kata Mahfud Yunus, anggota DPRD Luwu Utara Fraksi Partai Golkar.

Secara umum kata Mahfud Yunus, masyarakat yang ada di Kecamatan Rampi meminta perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan dan pembangunan jalan serta jembatan.

Setelah mendengar aspirasi masyarakat Rampi, Wakil Ketua I DPRD Luwu Utara, Haeruddin Yusuf mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban anggota DPRD untuk mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat.

"Apa yang menjadi usulan masyarakat Rampi tentunya akan menjadi perhatian kami sebagai wakil rakyat," Ucap Haeruddin Yusuf.

Senada dengan itu, Riswan Bibbi anggota DPRD dari Partai PKB menegaskan jika menyerap dan menerima aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan sehingga dapat terealisasi adalah salah satu tugas anggota DPRD.

"Sejumlah usulan prioritas seperti jalan dan jembatan akan menjadi perhatian kita, karena jalan dan jembatan merupakan urat nadi perputaran ekonomi masyarakat di Kecamatan Rampi," Tegas Riswan Bibbi.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network