Maksum Runi Digadang-gadang Maju Pilwalkot Palopo 2024, Kehadirannya Mencuri Perhatian Publik

M. Qiral
Maksum Runi diprediksi akan maju Pilwakot 2024 mendatang (Foto Tangkapan Layar).

PALOPO,iNewsLutra.id -Maksum Runi, yang pernah aktif sebagai aktivis dan memegang peran kunci dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), mendadak menjadi sorotan publik. Spekulasi tentang keterlibatannya dalam kontestasi politik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024 turut menjadi topik perbincangan hangat.

Memperoleh popularitas di kalangan kaum milenial sebagai sosok yang mahir bergaul dan memiliki banyak relasi. Maksum Runi, dianggap sebagai calon alternatif yang patut diperhitungkan.

Berbekal pengalaman sebagai mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo dan Sekertaris Panwas, Maksum telah memperoleh pemahaman mendalam dalam dunia politik.

Tak hanya itu, dalam lingkup birokrasi, Maksum pernah menjabat sebagai Kabag Humas dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga di Pemerintah Kota Palopo.

Dalam dunia akademisi, namanya dikenal sebagai dosen berpengalaman yang mengajar di sejumlah kampus terkemuka di Luwu Raya. Ia juga pernah menjabat sebagai Pembantu Ketua III dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di STISIP Veteran Palopo.

Editor : Nasruddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network