Pj Wali Kota Palopo Ikut Rayakan Puncak Hari Jadi Bone

M. Qiral
Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani saat menghadiri puncak Hari Jadi Bone, (Foto: Kominfo)

PALOPO, iNewsLutra.id - Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menghadiri puncak perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke-694. Sabtu, (20/4/2024).

Pejabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menekankan pentingnya kerja sama untuk membangun Sulsel, dengan alokasi anggaran dari pemerintah pusat untuk perbaikan infrastruktur seperti ruas jalan Maros-Bone hingga pembangunan stadion standar FIFA di Sudiang.

"Perayaan HJB ke-694 tahun ini diawali dengan ziarah ke makam Raja-raja Bone sebelum seremoni utama dilaksanakan," katanya.

 

Sejumlah tamu penting diundang untuk menghadiri acara tersebut, termasuk perwakilan dari Kerajaan Selangor, Malaysia, serta 9 kerajaan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Selain itu, para bupati dan wali kota se-Sulsel juga diundang, bersama dengan Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, dan Ketua Pengadilan Tinggi Sulsel," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Andi Murni.

Menurutnya tokoh nasional seperti Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Waketum Golkar Nurdin Halid (NH), serta beberapa Anggota DPR-RI dan mantan Gubernur Sulsel juga diundang.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi SIK MH, memberikan kado HJB berupa pemasangan Solar Cell di Sumpanglabbu, yang memberikan pencahayaan di daerah tersebut.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network