Tinjau Wilayah Berdampak Banjir, Bupati Luwu Utara : Tetap Waspada dan Berdoa

M. Qiral
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, turun langsung meninjau beberapa wilayah yang berdampak banjir di Kecamatan Mappedeceng, Selasa (23/4/2024).

Banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi ini merendam beberapa desa, termasuk Cendana Putih, Ujung Mattajang, Hasana dan Mekar Jaya.

Dalam kunjungannya, Indah mengimbau warga untuk tetap waspada dan memanjatkan doa agar kondisi cuaca segera kondusif dan air dapat surut dengan cepat. Ia juga meminta Camat dan Kepala Desa untuk aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Bupati Indah memastikan bantuan mendesak seperti air bersih dan air minum terus didistribusikan oleh PDAM dan PMI kepada warga yang berdampak.

Indah ikut meninjau langsung beberapa lokasi yang mengalami kerusakan parah akibat banjir, seperti tanggul yang jebol. Indah menyebut Pemkab Luwu Utara telah mengambil tindakan untuk memperbaiki tanggul yang menjadi salah satu pemicu utama terjadinya banjir.

"Untuk wilayah Lembang-lembang dan Lawewe, sedang dilakukan penanganan tanggul bersama balai. Sementara untuk longsor di beberapa ruas Tallang-Sae, Kecamatan Rongkong juga sudah kami laporkan ke Pak PJ Gub dan UPT Balai Jalan wilayah I,” terang Indah.

Bupati Indah berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk mengatasi dampak banjir ini dan membantu warga yang berdampak. Ia meminta doa dari masyarakat agar kondisi cuaca segera membaik dan banjir tidak kembali terjadi.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network