Pj Gubernur Sulsel Dorong Peran Strategis Korpri dalam Pembangunan Palopo

M. Qiral
Pengukuhan PAW Pengurus Korpri Kota Palopo, (Foto: Kominfo Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menekankan peran krusial Korpri dalam pembangunan Kota Palopo. Hal ini disampaikannya saat menghadiri pengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Korpri Kota Palopo di Aula Ratona, Kantor Wali Kota Palopo. Rabu, 24 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Prof. Zudan menyatakan bahwa Korpri merupakan pilar utama dalam menjalankan pemerintahan, dengan 4,4 juta anggotanya yang berperan penting dalam kemajuan bangsa.

"Korpri adalah satu-satunya organisasi pegawai Republik Indonesia, dan anggotanya merupakan kekuatan besar penentu kemajuan bangsa," tegasnya.

Zudan juga menyoroti pentingnya kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mendorong digitalisasi birokrasi. Ia menegaskan bahwa Korpri dapat memiliki unit usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, dengan sumber dana yang dapat berasal dari APBN, APBD, dan iuran.

Lebih lanjut, Zudan meminta Korpri untuk aktif dalam melindungi anggotanya serta berperan dalam menjaga stabilitas politik.

"Korpri memiliki kekuatan besar untuk mempromosikan persatuan dan menjaga politik yang sehat," jelasnya.

Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur Sulsel juga memberikan sejumlah bantuan kepada Kota Palopo, termasuk 2.500 bibit tanaman produktif serta program perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi nelayan. Selain itu, Pemerintah Kota Palopo menerima sertifikat Akreditasi dari Kepala Perpustakaan Nasional RI.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam laporannya menyampaikan berbagai capaian pembangunan kota, seperti pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, dan suksesnya pelaksanaan Pemilu. Asrul juga menekankan potensi Palopo, termasuk letak geografis yang strategis dan sumber daya alam yang melimpah.

Acara ini juga menjadi momen penting dengan pengukuhan PAW Pengurus Korpri Kota Palopo masa bakti 2020-2025 oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulsel. Dengan dukungan pemerintah provinsi dan semangat baru dari pengurus Korpri yang baru, diharapkan Kota Palopo akan terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

https://palopokota.go.id/post/pengukuhan-paw-pengurus-korpri-kota-palopo

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network