Video Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Teluk Bone Hingga Menggapai Puncak Mercusuar Lutra.

Aksan Hidayat

LUTRA,iNews.id - Untuk memperigati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi), TNI AL dan Badan SAR Nasional (Basarnas) mengibarkan bendera di dasar laut Teluk Bone, Desa Munte, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara. Minggu (14/8/2022)

Pengibaran Merah Putih dilakukan dari dasar laut mengikuti tower mercusuar yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
Bupati Luwu Utara, yang ikut dalam pengibaran bendera merah putih tersebut mengapresiasi semua pihak yang sudah melakukan kegiatan upacara di dasar laut.

"Saya mengapresiasi semua pihak khususnya Possi, TNI AL dan Basarnas yang melakukan kegiatan pengibaran bendera di dasar laut,"katanya.

Menurut Indah, Negera Kesatuan Republik Indonesia memiliki lautan yang luas dan menjadi salah satu sumber pendapatan khususnya bagi para nelayan sehingga masyarakat dan pemerintah berkewajiban menjaga biota bawah laut demi kelangsungan hidup mahluk yang ada di dalamnya.

"Yang pasti kita memiliki kewajiban untuk menjaga kelangsungan hidup bawah laut," katanya.

Selain memperingati hari kemerdekaan dan menjaga biota laut, pengibaran Bendera diharapkan menjadi ajang untuk mengkampanyekan wisata laut .

"Tujuan lain dari pengibaran bendera ini untuk mengkampanyekan berbagai potensi wisata mengingat sumber kekayaan laut di Kabupaten Luwu Utara tak kalah dari daerah lain khususnya keindahan terumbu karangnya," jelasnya.

Bupati wanita pertama di Sulsel ini berharap agar masyarakat dan pemerintah saling membahu untuk menjaga, melestarikan dan mengembangkan potensi wisata laut di Kabupaten Luwu Utara.

Editor : Nasruddin