Logo Network
Network

Dorong Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak, Pemkab Lutra Lakukan Ini

Tim Inews Lutra
.
Senin, 18 Juli 2022 | 18:48 WIB
Dorong Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak, Pemkab Lutra Lakukan Ini
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka kegiatan Strategi Koordinasi Lintas Sektor pencegahan dan penanganan korban kekerasan Serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Senin, (18/07/2022).

Lutra.iNews.id - ​​​​​​Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka kegiatan Strategi Koordinasi Lintas Sektor pencegahan dan penanganan korban kekerasan Serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Senin, (18/07/2022).

Kepala DP3AP2KB Luwu Utara Andi Zulkarnain Dalam Laporannya menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa menungkatkan jejaring lintas sektor.

"Kami berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan jejaring lintas sektor dalam mencegah kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di kabupaten Luwu Utara," ungkapnya.

Sementara Itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa Penyelenggaraaan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasaan dilaksanakan berdasarkan atas penghormatan hak asasi manusiaan karena perempuan dan anak Berhak mendapatkan hak asasinya sebagai manusia.

Bupati Perempuan Pertama di sulawesi Selatan ini juga menyampaikan Pemangku kepentingan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan dilakukan oleh Pemerintah, Lembaga/organisasi, Lembaga pendidikan, tokoh agama dan masyrakat.

"Harapan kita ini semua mengambil porsi yang proposional" ujarnya.

Bupati 2 Periode Luwu Utara ini juga menambahkan bahwa yang perlu dilakukan dalam penanganan lintas sektor adalah penguatan fungsi koordinasi dengan jejaring sesuai kebutuhan korban.

"Kemudian Assesment, pendampingan dan mediasi korban serta memberikan pelayanan secara terpadu bagi perempuan dan anak korban kekerasan dalam rangka pemenuhan hak korban atas kebenaran, keadilan , pemulihan dan perlindungan," urainya.

Follow Berita iNews Lutra di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.