get app
inews
Aa
Read Next : Miliki Tiga Kursi di Legislatif, PKB Luwu Utara Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup 2024

Arsenal Bantai Brentford, Man City Lengger dari Puncak Klasemen

Senin, 19 September 2022 | 06:52 WIB
header img
Arsenal menang telak 3-0 atas Brentford pada pekan kedelapan Liga Inggris di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/Sindo News)

LONDON, iNewsLutra.id - Arsenal berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 3-0 Liga Inggris di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9/2022) malam WIB. 

Kemenangan membuat The Gunners kuasai klasemen dengan mengoleksi 18 poin sementara Manchester City yang mengoleksi 17 poin berada di posisi kedua.

Dalam pertandingan Arsenal vs Brentford nampak para pemain Arsenal menguasi pertandingan pada menit awal. The Gunners berhasil mengancam pertahanan lawan melalui tembakan Gabriel Martinelli, namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Brentford, David Raya.

Brentford memilih untuk tetap bermain terbuka. Tiga menit berselang, anak asuh Thomas Frank itu membalas melalui upaya yang dilakukan Josh Mbeumo, namun berhasil diantisipasi penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale.

Memasuki menit 16, Arsenal mendapatkan sepak pojok. Bukayo Saka mengirim umpan dan bola dibelokkan oleh kepala William Saliba.

Bola tersebut mengenai tiang dalam sembari masuk melewati garis gawang. David Raya terlambat mengantisipasi bola liar tersebut, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu. 

Arsenal kemudian mampu menggandakan keunggulan kala pertandingan memasuki menit 28. Umpan matang Granit Xhaka diselesaikan dengan tandukan keras oleh Gabriel Jesus, skor berubah menjadi 2-0. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut