Korengan di Kulit yang Bikin Tak Percaya Diri Begini Cara Menghilangkannya

Kevi Laras Wana
.
Senin, 19 September 2022 | 13:25 WIB
Foto Ilustrasi, Okezone.com

JAKARTA, iNewsLutra.id - Korengan atau keropeng merupakan plak berkerak yang terbentuk di atas luka.  Korengan akan menimbulkan bekas kehitaman yang tampak di permukaan kulit jika mengering. Umumnya, bekas korengan tersebut dianggap mengganggu penampilan. berikut langkah mudah atau cara menghilangkan bekas korengan seperti dirangkum pada Senin (19/9/2022).

1. Minyak kelapa

Cara menghilangkan bekas korengan yang menghitam secara alami lainnya adalah dengan minyak kelapa. Sebab, minyak kelapa mengandung zat antibakteri dan antiradang. Inilah yang dapat menjaga kulit dari infeksi. Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada area kulit terluka, untuk mempercepat penyembuhan dan menghidrasi kulit. Pastikan saat mengobati luka, tangan Anda bersih agar terhindar dari infeksi bakteri atau virus.

2. Terapi panas dan dingin Cara menghilangkan bekas korengan di urutan selanjutnya adalah terapi panas dan dingin. Ketika luka mulai sembuh dan akan mengalami keropeng, Anda bisa lakukan kompres hangat. Ini dilakukan agar mendorong aliran darah ke luka Anda dan memicu regenerasi kulit. Mengobati keropeng dengan kompres hangat juga dapat mencegah luka mengering. Sementara mengoleskan kompres dingin dapat mengurangi pembengkakan dan juga meredakan gatal. Terapi dingin juga dapat mengurangi peradangan di daerah yang terkena.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini