Logo Network
Network

Korengan di Kulit yang Bikin Tak Percaya Diri Begini Cara Menghilangkannya

Kevi Laras Wana
.
Senin, 19 September 2022 | 13:25 WIB
Korengan di Kulit yang Bikin Tak Percaya Diri Begini Cara Menghilangkannya
Foto Ilustrasi, Okezone.com

3. Jaga kelembaban

Cara menghilangkan bekas korengan di urutan pertama, adalah menjaga kelembaban luka. Menurut American Academy of Dermatology, menjaga kelembaban luka membantu kulit sembuh dan mempercepat pemulihan. Melembabkan koreng atau luka juga mencegahnya menjadi lebih besar, gatal dan jaringan parut.

Maka, disarankan penggunaan petroleum jelly untuk melembapkan area luka dan mencegah terbentuknya bekas luka yang lebih besar. Anda juga bisa menggunakan pelembap seperti lotion, atau salep.

4. Gunakan lidah buaya 

Menggunakan lidah buaya bisa menjadi cara menghilangkan bekas korengan. Lidah buaya memang dikenal tanaman yang mengandung aloin, senyawa depigmentasi alami. Ini terbukti dapat mencerahkan kulit bekas gatal yang menghitam hingga luka dan secara efektif sebagai pengobatan hiperpigmentasi nontoksik, menurut sebuah studi tahun 2012. Anda bisa menggunakan Aloe Vera atau lidah buaya secara langsung, dengan mengoleskan gel lidah buaya murni ke area berpigmen sebelum tidur. Lalu bilas menggunakan air hangat keesokan paginya dan ulangi setiap hari sampai warna kulit berubah.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini