get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Yusuf Paembonan Anggota DPRD Fraksi Perindo Lutra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Minggu, 18 Desember 2022 | 21:17 WIB
header img
Yusuf Paembonan, Anggota Komisi 3 DPRD Luwu Utara, Fraksi Perindo salurkan bantuan ke korban banjir, (Foto: iNewsLutra.id)

MASAMBA, iNewsLutra.id - Yusuf Paembonan, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Luwu Utara Fraksi Partai Perindo turun membagikan bantuan logistik bagi warga yang berdampak langsung luapan sungai rongkong yang mengakibatkan ratusan rumah yang ada di wilayah Kecamatan Baebunta Selatan dan Malangke Barat terendam banjir.

Penyaluran bantuan difokuskan ke wilayah berdampak parah khususnya di Dusun Sukamakmur, Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Baebunta Selatan.

Untuk mencapai desa tersebut pihaknya terpaksa menerjang derasnya air yang mencapai dada orang dewasa, dengan mengandalkan perahu kayu dan perahu karet bantuan logistik yang akan disalurkan berhasil sampai ke titik yang dituju.

Yusuf Paembonan mengaku sangat prihatin melihat kondisi warga yang menjadi korban banjir apalagi saat ini warga sudah terisolir.

"Bantuan ini kami serahkan secara langsung ke warga melalui Kepala Dusun Suka Makmur, semoga bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Sekertaris fraksi Gabungan, Kebangkitan Indonesia Sejahtera ( KIS) Kabupaten Luwu Utara ini berharap agar pemerintah segera mencari solusi dan membenahi aliran sungai agar warga tak lagi was-was dengan banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi apalagi jika terjadi intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah hulu.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut