get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Luwu Utara Perintahkan Tindak Tegas Pelaku Balapan Liar dan Konvoi Knalpot Brong

Satlantas Polres Luwu Timur Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Selasa, 07 Februari 2023 | 09:43 WIB
header img
Satlantas Polres Luwu Timur memusnahkan ratusan knalpot brong, (Foto: Andi Makkasau)

LUTIM, iNewsLutra.id, - Satlantas Polres Luwu Timur memusnahkan 200 knalpot bising atau knalpot brong di halaman Mapolres Luwu Timur, Selasa (7/2/2023).

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, IPTU Syarifuddin mengatakan, bahwa knalpot tersebut merupakan hasil operasi sepanjang tahun 2022.

Menurutnya, penindakan knalpot brong ini dilakukan karena menggangu kenyamanan masyarakat.

"Selain knalpot yang dimusnahkan, ikut pula diamankan kendaraannya dan pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraannya asalkan mengganti knalpot yang standar," terangnya.

Lanjutnya, razia knalpot brong itu akan tetap dilanjutkan pada operasi keselamatan yang digelar hari ini sampai tanggal 20 februari 2023.

"Sasaran lainnya yakni TNKB yang tidak sesuai ketentuan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, over dimensi dan over load," jelasnya lagi.

"Operasi keselamatan ini merupakan kegiatan jelang operasi ketupat guna meminimalisir pelanggaran lalulintas nantinya," pungkas Syarifuddin.

Turut menyaksikan pemusnahan, Kajari Lutim, Ketua PN Lutim, TNI, Ketua DPRD Luwu Timur, Perhubungan, Jasa Raharja dan Satpol PP.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut