get app
inews
Aa Read Next : Rugikan Negara Rp 361 Juta, Kontraktor Rumah Nelayan di Lutim Ditetapkan Tersangka

Kisruh Tambang CLM Lutim, Didit : Kami Kecewa dengan Polisi

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:50 WIB
header img
Kisruh lahan tambang PT CLM Luwu Timur, (Foto : Istimewa)

 

“Kami ini hanya mengamankan masyarakat disini, tapi kalau memaksakan kehendak, mohon maaf apa boleh buat, saya tegaskan jangan sampai menyesal,” tegas Martinus Wemben saat terjadi adu mulut Selasa (14/2/2023). 
 
Sementara itu, pihak manejemen lama PT CLM mengaku berniat masuk dan pasang patok untuk memastikan lokasi klien mereka atas nama subair.
 
" Kami dan tim kuasa hukum bersama pengamanan aset PT CLM berniat masuk tambang untuk pastikan aset kami itu aman dan tidak digunakan untuk dilintasi oleh pihak manapun yang tidak berkepentingan. Tapi anehnya kami yang pemilik lahan justru kami dihalangi polisi," ungkap Didit dengan kekecewaan, saat dikonfirmasi wartawan. Selasa, (14/2/2023) malam.
 
Dislokasi berbeda, Ismail, direktur Eksternal PT CLM versi manajemen baru, mengatakan meski mendapat gangguan dalam proses penambangan namun tidak mempengaruhi kinerja dan operasional.
 
" Kami tidak benarkan klaim mereka, apa yang dituntut adalah aset milik PT CLM, jika masalah aset silahkan menempuh jalur hukum," kata Ismail. 
 
Sebelumnya aksi yang sama sempat terjadi pada Jumat lalu. Adu jotos sempat terjadi hingga membuat proses pengangkutan material sempat tertunda.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut