get app
inews
Aa Read Next : Enduro Wali Kota Cup 2024 Diproyeksi jadi Event Tahunan di Palopo

Miris, Satu Keluarga di Palopo Hidup dalam Kemiskinan Ekstrem, PKH dan BLT Tidak Menyentuh

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:37 WIB
header img
Kondisi rumah milik pasutri Muliani (30) dan Sapri (36) di Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo sangat memprihatinkan.

Muliani mengaku tidak memiliki penghasilan cukup untuk memperbaiki rumah hasil upah dari buruh pengikat rumput laut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Tidak ada uang pak, ini saja Rafli cucuku yang 10 tahun putus sekolah mi juga,". Ujar Muliani dengan kata berkaca-kaca.

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) terjun langsung melihat kondisi yang dialami Muliani dan Sapri, ia mengaku sangat terpukul melihat kondisi pasangan suami istri dan seluruh anggota keluarga.

RMB mengaku sangat berdosa karena selama ini bisa menikmati kehidupan yang berkecukupan sementara masih ada yang hidup dalam penderitaan.

"Saya juga merasa berdosa, insya Allah kami akan bantu termasuk membuka donasi untuk memperbaiki rumah Muliani dan suami agar layak huni," katanya.

Melalui Instagram pribadinya, RMB menggalang para dermawan untuk ikut menyumbang bantuan termasuk material bangunan.

"Ini tidak bisa masuk program bedah rumah karena ini tanah sewa, yang bisa dilakukan hanya membantu memperbaiki bangunan agar layak huni, kasian ada dua bayi di dalam. Kita tidak boleh menunggu untuk membantu tapi harus segera dilakukan" ujarnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut