get app
inews
Aa Read Next : Berikut Kronologi Tewasnya Pendeta Yahya Boong di Poros Toraja Palopo

Kepala Lembang Rano, Pea Bombing Apresiasi Safari Ramadhan Pramuka IAIN Palopo

Jum'at, 07 April 2023 | 21:22 WIB
header img
Safari Ramadhan mahasiswa IAIN Palopo di Desa Lembang Rano, Tana Toraja mendapat apresiasi warga, (Foto : Palim Pawara)

Sementara ketua Gerakan Pramuka (Gadep) IAIN Palopo, menanggapi safari ramadhan itu sebagai kegiatan yang penuh manfaat apalagi wilayah tersebut jauh dari jangkauan ulama.

" Hasil diskusi pembina dengan aparat desa, tokoh agama dan masyarakat, mereka meminta kegiatan safari ini berlanjut hingga akhir ramadhan. Nah bisa disimpulkan bahwa tim safari ramadhan telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Harapan kedepan untuk kegiatan safari ramadhan pramuka IAIN Palopo kembali diprogramkan," kata Abu Bakar.

Sementara itu, Aswat Ahmad Fauzan, Ketua Dewan Racana Sawerigading mengungkapkan jika safari ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dikemas dalam berbagai program.

"Safari ramadhan dibuat dalam berbagai kegiatan keagamaan, kami sangat bersyukur karena warga Desa Lembang Rano menyambut kami dengan kehangatan dan kekeluargaan," katanya.

Senada yang disampaikan ketua Panitia safari ramadhan Rabiatul Adawiah, menurutnya safari tersebut menginspirasi anak-anak dan masyarakat Lembang Rano. 

"Masyarakatnya sangat baik, kami difasilitasi selama safari disana, ketua Lembang bahkan meminta agar kampus IAIN Palopo mengadakan sekolah binaan atau KKN di Lembang Rano," tutur Rabiatul Adawiah.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut