get app
inews
Aa Read Next : FKJ Prediksi Timnas Indonesia Unggul 2-1 atas Uzbekistan di Semifinal AFC U-23

Pemkot Palopo Resmi Berangkatkan 67 Jamaah Umroh Gratis

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 20:19 WIB
header img
Pemkot Palopo lepas jamaah umroh gratis,(Foto: Hendra Humas Pemkot Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Sebanyak 67 jamaah umroh dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di Indoor SaokotaE, Rumah Jabatan (Rujab) Walikota. Jum'at (25/8/2023).

Seluruh jamaah ini diberangkatkan secara gratis oleh Pemkot Palopo dan dilepas secara simbolis oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo dan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Farid Kasim Judas.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palopo, Lukman mengatakan program jamaah umrah gratis telah memberangkatkan 134 orang sampai Pebruari 2023.

"Hari ini kita kembali berangkatkan 67 jamaah, jadi total jamaah yang diberangkatkan umroh oleh Pemkot Palopo tembus 201 orang.  Kita berharap agar seluruh pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan dapat kembali dengan sehat dengan menyandang umrah yang mabrur," katanya.

Lukman merincikan dari 67 jamaah umroh yang diberangkatkan terdiri dari 31 orang guru mengaji, 16 imam masjid, 10 orang penyuluh agama Islam non ASN, 9 tokoh masyarakat dan pendamping sebanyak 2 orang.

"Para jamaah ini kita evaluasi dan kita monitoring dalam pelaksanaan tugasnya kemudian kita seleksi dengan memperhatikan kelayakan untuk dapat dibantu oleh pemerintah, termasuk masa pengabdian minimal lima (5) tahun sebagai guru mengaji ataupun imam masjid. Begitu juga dengan penyuluh agama Islam," kata Lukman.

Menurutnya dari hasil komunikasi dengan beberapa pemerintah kabupaten dan kota tetangga tentang program umroh gratis menempatkan Palopo sebagai salah satu daerah yang memberangkatkan umroh gratis terbanyak.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut