get app
inews
Aa Read Next : Farid Kasim Judas Kembalikan Formulir Partai Demokrat dan PDIP sebagai Bakal Calon Wali Kota Palopo

Akibat Presiden Klub Memukul Wajah Wasit, Federasi Sepak Bola Turki Menangguhkan Semua Liga

Selasa, 12 Desember 2023 | 08:40 WIB
header img
Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menangguhkan semua liga menyusul insiden kekerasan yang dilakukan oleh Presiden Klub Ankaragucu, Faruk Koca, terhadap wasit. (Foto: BBC).

ANKARA, iNewsLutra.id – Keputusan drastis diambil Federasi Sepak Bola Turki (TFF) setelah Presiden Klub Ankaragucu, Faruk Koca, melakukan tindakan kekerasan dengan memukul wajah wasit. Insiden ini terjadi pasca pertandingan kandang klubnya melawan Rizespor dalam ajang Super Liga pada Senin (11/12/2023).

Faruk Koca melakukan pemukulan terhadap wasit Halil Umut Meler setelah peluit akhir dibunyikan, mengakhiri pertandingan yang berlangsung di Stadion Eryaman, Ankara, dengan skor akhir 1-1. Kejadian ini menciptakan kegemparan, terutama karena dilakukan oleh seorang pejabat klub.

Para pendukung Ankaragucu juga ikut serta dalam kekacauan dengan menyerbu lapangan, bahkan menendang wasit Meler yang terjatuh. Meskipun pelaku tendangan tidak jelas, kejadian tersebut menciptakan suasana yang tidak kondusif.

Melalui media sosial, TFF mengumumkan penangguhan seluruh liga tanpa batas waktu sebagai respons atas insiden tersebut. Keputusan ini diambil sebagai bentuk tindakan tegas terhadap tindakan kekerasan dalam sepak bola.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut