get app
inews
Aa Read Next : Relawan Andalan dan AAS Community Salurkan 60 Ton Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Akibat Presiden Klub Memukul Wajah Wasit, Federasi Sepak Bola Turki Menangguhkan Semua Liga

Selasa, 12 Desember 2023 | 08:40 WIB
header img
Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menangguhkan semua liga menyusul insiden kekerasan yang dilakukan oleh Presiden Klub Ankaragucu, Faruk Koca, terhadap wasit. (Foto: BBC).

TFF juga menegaskan bahwa klub terkait, ketua klub, pejabat klub, dan semua yang terlibat dalam serangan terhadap wasit Umut Meler akan dihukum seberat mungkin. Sanksi keras diharapkan dapat memberikan pembelajaran dan menunjukkan bahwa tindakan kekerasan tidak akan ditoleransi dalam dunia sepak bola.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Turki, Ali Yerlikaya, mengonfirmasi bahwa perintah penahanan telah dikeluarkan untuk Faruk Koca, sementara dua orang telah ditahan sebagai bagian dari penyelidikan insiden tersebut. Ketua TFF, Mehmet Buyukeksi, menyatakan keprihatinannya atas insiden memalukan ini, dan bahwa mereka yang terlibat akan bertanggung jawab atas perbuatannya.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, juga ikut merespons kejadian tersebut dengan menegaskan bahwa olahraga mencerminkan perdamaian dan persaudaraan, dan tindakan kekerasan tidak sejalan dengan nilai-nilai olahraga Turki. Kejadian ini menciptakan dampak serius bagi dunia sepak bola Turki dan menunjukkan urgensi dalam menangani masalah perilaku yang tidak pantas di lapangan.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut