get app
inews
Aa
Read Next : Prihatin, Pj Wali Kota Palopo Jenguk Pasien Penyakit Kronis

Pekerjaan Terhenti, Revitalisasi Stadion Lagaligo Senilai 40 Miliar Terancam Mangkrak

Sabtu, 16 Maret 2024 | 00:35 WIB
header img
Revitalisasi Stadion Lagaligo, Kota Palopo, (Foto: tangkapan layar FB).

PALOPO,iNewsLutra.id - Revitalisasi Stadion Lagaligo di Kecamatan Wara, Palopo, Sulawesi Selatan, dengan anggaran APBD Kota Palopo tahun 2023 sebesar Rp 40 miliar terhenti dan terancam mangkrak.

Meskipun progres pekerjaan mencapai 90 persen, namun pembayaran jasa rekanan belum terselesaikan oleh pemerintah Kota Palopo, menyebabkan penundaan seluruh pekerjaan.

Revitalisasi stadion Lagaligo terdiri dari tiga bagian, yaitu revitalisasi stadion senilai Rp 19 miliar, revitalisasi lanskap senilai Rp 16 miliar dan pembangunan jogging track senilai Rp 4,8 miliar.

"Pekerjaan lanskap sudah mencapai 93 persen, sementara pembayaran yang diterima rekanan baru 30 persen sebagai uang muka, sehingga proses penyelesaian pekerjaan kami tunda," kata Aldi rekanan Lanskap.

Aldi, mengatakan penundaan pekerjaan saat ini dalam masa addendum. Jika pembayaran dilakukan, seluruh pekerjaan dipastikan akan segera diselesaikan.

"Sudah ada pertemuan dengan Penjabat Wali Kota Palopo namun masih menunggu hasil dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," katanya.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut