get app
inews
Aa Read Next : Sekretaris DPW NasDem Sulsel dan FKJ Bahas Pemilihan Pendamping Hasil Survei

Bangun Koalisi, FKJ Menjadi Pendaftar Pertama sebagai Calon Walikota Palopo 2024 di PDIP

Rabu, 17 April 2024 | 14:47 WIB
header img
FKJ pendaftar pertama di PDIP sebagai bakal calon wali Kota Palopo, (Foto: Istimewa).

PALOPO,iNewsLutra.id - Farid Kasim Judas (FKJ) menjadi pendaftar pertama sebagai calon Walikota Palopo di Sekretariat PDI Perjuangan Kota Palopo, Rabu (17/04/2024).

Proses pengambilan formulir dilakukan oleh dua Liasion Officer (LO) FKJ, yakni Herman Saputra dan Iksal Ikbal, yang kemudian diterima oleh Fungsionaris PDI Perjuangan Palopo, Rahman.

"Hari ini PDI Perjuangan resmi membuka pendaftaran bagi calon walikota Palopo. Calon yang pertama mengambil formulir adalah Farid Kasim Judas diwakili oleh kedua LO-nya. Saat pengembalian formulir, calon harus hadir sendiri tanpa diwakilkan," kata Rahman.

PDI Perjuangan Palopo membuka pendaftaran mulai 17 April hingga 17 Mei mendatang. Partai berlambang Banteng ini telah mengamankan tiga kursi di DPRD Palopo. Untuk menentukan calon yang akan diusung, PDI Perjuangan akan melakukan survei setelah periode pendaftaran berakhir.

Herman Saputra, salah satu LO FKJ, menyatakan FKJ, sebagai calon walikota, bertekad untuk membangun koalisi dalam Pilkada Palopo 2024 mendatang.

"Sebagai bukti keseriusannya, FKJ menjadi pendaftar pertama di PDI Perjuangan yang baru membuka pendaftaran calon walikota hari ini," kata Herman, yang juga merupakan Dosen di Universitas Andi Djemma.

Herman menambahkan FKJ telah melakukan komunikasi politik yang intensif dengan partai lain dan siap untuk bertarung dalam Pilkada Palopo.

"Meskipun sudah ada partai yang hampir pasti akan mendukung kami, kami ingin membangun kerjasama dengan partai lain dalam pilkada ini," katanya.

 

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut