get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Pemda Lutra Komitmen Meningkatkan Kualitas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Kamis, 01 Februari 2024 | 16:11 WIB
header img
Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan Penguatan Capaian LPPD,(Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, di bawah kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani, menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi kepada stakeholders. 

LPPD menjadi instrumen penting dalam mengukur kinerja dan capaian penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah pusat, DPRD, dan masyarakat. Oleh karena itu, LPPD harus disusun secara komprehensif, akuntabel dan tepat waktu.

"Kegiatan penyusunan LPPD ini saya harap tidak sekadar rutinitas tahunan, tapi benar-benar apa adanya, lengkap dan akuntabel sehingga bisa menggambarkan kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” tegas Indah saat  membuka kegiatan Penguatan Capaian LPPD, Pelaksanaan Coaching Clinic, dan Sosialisasi Permendagri 18 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan LPPD Kabupaten Luwu Utara T.A 2023, Kamis (1/2/2024).

Indah menyebut, Pelaksanaan kegiatan Penguatan Capaian LPPD, Coaching Clinic, dan Sosialisasi Permendagri 18 Tahun 2020 bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendampingan kepada perangkat daerah dalam penyusunan LPPD yang berkualitas. 

"Keterlibatan aktif pimpinan perangkat daerah dalam proses penyusunan LPPD menjadi kunci dalam memastikan data yang akurat dan akuntabel. Pimpinan perangkat daerah didorong untuk berkomitmen penuh dalam menyediakan data yang valid dan terpercaya, sehingga LPPD dapat mencerminkan kinerja yang sesungguhnya," ungkapnya.

Dengan komitmen dan strategi yang tepat, diharapkan Kabupaten Luwu Utara dapat mencapai nilai LPPD yang tinggi dan meraih penghargaan dari Presiden RI. Hal ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan, dan berorientasi kepada publik.
 

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut