get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Bupati Luwu Utara dan Bulog Sepakat Bangun Pabrik Beras Modern

Jum'at, 08 Maret 2024 | 19:04 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai menandatangani naskah hibah lahan Pemda kepada Perum Bulog, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan perwakilan Perum Bulog wilayah Sulselbar menandatangani naskah hibah tanah untuk pembangunan Pabrik Beras Modern atau Modern Rice Milling Plant (MRMP) pada hari Jumat (8/3/2022).

“Baru saja kita menandatangani penyerahan kembali lahan pemda yang dihibahkan untuk Perum Bulog. Sebenarnya sudah cukup matang persiapannya tapi karena covid akhirnya sempat tertunda. Tetapi, yang paling penting adalah komitmen kita bersama dikarenakan MRMP ini sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Luwu Utara," ujar Indah.

Pembangunan pabrik beras ini dinilai sangat penting oleh Indah, kehadiran MRMP diharapkan menjadi solusi strategis untuk mencegah keluarnya hasil panen padi dari Luwu Utara.

"Banyak kejadian sekarang, gabah kita yang dibawa keluar dari Luwu Utara. Walaupun sekarang ada 47 pabrik penggilingan beras di Luwu Utara, tetapi itu tidak cukup menampung produksi yang cukup tinggi. Harapannya MRMP akan memberikan nilai tambah terutama bagi petani," harap bupati yang akrab disapa IDP ini.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Perum Bulog, Viona Cheria, menyampaikan permohonan doa dan dukungan untuk kelancaran pembangunan pabrik beras modern ini.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Luwu Utara, sebab keberadaan pabrik ini tentu akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya petani," tutur Viona.

Pembangunan MRMP ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Luwu Utara dengan memberikan nilai tambah pada hasil panen mereka.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut