Yusuf Paembonan Anggota DPRD Fraksi Perindo Lutra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Nasruddin Rubak
Yusuf Paembonan, Anggota Komisi 3 DPRD Luwu Utara, Fraksi Perindo salurkan bantuan ke korban banjir, (Foto: iNewsLutra.id)

MASAMBA, iNewsLutra.id - Yusuf Paembonan, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Luwu Utara Fraksi Partai Perindo turun membagikan bantuan logistik bagi warga yang berdampak langsung luapan sungai rongkong yang mengakibatkan ratusan rumah yang ada di wilayah Kecamatan Baebunta Selatan dan Malangke Barat terendam banjir.

Penyaluran bantuan difokuskan ke wilayah berdampak parah khususnya di Dusun Sukamakmur, Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Baebunta Selatan.

Untuk mencapai desa tersebut pihaknya terpaksa menerjang derasnya air yang mencapai dada orang dewasa, dengan mengandalkan perahu kayu dan perahu karet bantuan logistik yang akan disalurkan berhasil sampai ke titik yang dituju.

Yusuf Paembonan mengaku sangat prihatin melihat kondisi warga yang menjadi korban banjir apalagi saat ini warga sudah terisolir.

"Bantuan ini kami serahkan secara langsung ke warga melalui Kepala Dusun Suka Makmur, semoga bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Sekertaris fraksi Gabungan, Kebangkitan Indonesia Sejahtera ( KIS) Kabupaten Luwu Utara ini berharap agar pemerintah segera mencari solusi dan membenahi aliran sungai agar warga tak lagi was-was dengan banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi apalagi jika terjadi intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah hulu.

"Kami kawal terus untuk proses penangan banjir ini, kami juga akan koordinasi dengan instansi terkait untuk membicarakan dan mencari solusi untuk penanganan banjir yang terjadi saat ini," tutur Yusuf Paembonan ke iNewsLutra.id.

Anggota DPRD Daerah Pilihan Kecamatan Sabbang Selatan, Sabbang, Baebunta, Baebunta selatan, Rongkong dan Seko ini mengajak agar warga yang memiliki rejeki lebih untuk turun membantu para korban yang kini sebagian terpaksa meninggalkan rumah untuk mengungsi mencari tempat aman.

"Mari sama kita turun bantu saudara-saudara kita," ungkapnya 

Sementara itu, Kepala Dusun Suka Makmur, Desa Lembang-Lembang mengaku sangat terbantu atas bantuan yang diserahkan untuk warganya.

"Ini sangat membantu, terima kasih banyak atas kemurahan hatinya bapak Dewan," ujar Wahidin.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di Kecamatan Baebunta Selatan dan Malangke Barat merupakan banjir yang berkepanjangan, kondisi semakin diperburuk akibat terjadinya pendangkalan aliran sungai pasca diterjang banjir bandang Juli 2020 lalu.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network