Jumat Curhat Bareng Kapolres Lutra, Warga Minta Kepolisian Berantas Balap Liar dan Miras

Aksan Hidayat
Jumat Curhat Bareng Kapolres Luwu Utara,Warga Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Balapan Liar,(Foto : Aksan Hidayat).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Warga Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Sabbang minta kepolisian untuk menindak tegas pelaku balapan liar dan minuman keras.

Hal ini diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat Baebunta dan Sabbang saat menghadiri Jumat Curhat Bareng Kapolres Luwu Utara di kantor Camat Baebunta, Jumat (31/03/2023).

Irfan Sam, Kepala Dusun Baebunta mengatakan bahwa semenjak bulan suci ramadhan, kondisi di wilayah Kecamatan Baebunta tidak kondusif dikarenakan adanya aktifitas balapan liar di beberapa titik.

"Aksi balapan liar ini sangat meresahkan masyarakat, oleh karena itu kami harap ada perhatian khusus dari kepolisian untuk memberantas balap liar yang ada di Luwu Utara," kata Irfan Sam dihadapan Kapolres Luwu Utara saat Jumat Curhat.

Bukan hanya itu kata Irfan Sam, selain balapan liar, masyarakat juga meminta kepolisian untuk memberantas peredaran minuman keras jenis Ballo yang sering jadi pemicu terjadinya konflik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Harsil, kepala lingkungan kelurahan Salassa yang resah dengan aksi balapan liar di wilayahnya.

"Kalau bisa pak, polisi bisa melakukan patroli rutin untuk membubarkan para pelaku balap liar yang sangat meresahkan masyarakat," Ucap Harsil.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri mengatakan jika apa yang menjadi usulan dan keluhan masyarakat, itu sudah menjadi atensi dan perhatian khusus pihak kepolisian.

"Untuk persoalan miras, itu sudah menjadi atensi kita, dan salah satu yang kita lakukan adalah bagaimana mengedukasi para pemasok Ballo untuk diolah menjadi gula aren," kata AKBP Galih Indragiri.

Sementara terkait dengan balapan liar, kita telah menugaskan seluruh Polsek masing-masing wilayah untuk rutin melakukan patroli, khususnya menindak para pelaku balapan liar.

"Patroli rutin ini bukan hanya akan dilakukan pada saat bulan ramadhan saja, akan tetapi akan dilakukan dengan berkesinambungan untuk menciptakan dan menjaga kondusivitas di Luwu Utara," Ujar Galih Indragiri.

AKBP Galih Indragiri juga mengajak semua elemen masyarakat Luwu Utara untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

"Keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas polisi, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ujarnya.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network